<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d36907645\x26blogName\x3dIn+Memorian\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dSILVER\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://anakmapek-curhat.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://anakmapek-curhat.blogspot.com/\x26vt\x3d3316525048331518095', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

23 ramadhan..

"Yaa Allah! Sucikanlah aku dari dosa-dosa, dan bersihkanlah diriku dari segala aib. Tanamkanlah ketaqwaan di dalam hatiku, Wahai Penghapus kesalahan orang-orang yang berdosa".

23 hari berlalu, lebaran pun semakin dekat.

Tidak banyak yang kulakukan hari ini. Seperti hari-hari sebelumnya, aku lebih banyak berdiam diri di rumah sambil sesekali ngenet.. aku sendiri tak tau kenapa, beberapa bulan terakhir, aku jadi anak rumahan...

Sejak abis tarwih, aku lebih banyak di depan komputer. Seharian tanpa aktifitas berarti membuatku kurang bergairah. Andai tak ada komputer yang menemaniku, mungkin aku bisa stres.. aku juga tak tau, kenapa mahluk satu ini tak bisa lepas dari aktifitas sehari-hariku.. mungkin aku terkena penyakit "ketagihan", ah.. aku juga tak pernah mengerti..

Iseng-iseng kubuka YM-ku, hantu-hantu chat Kairo masih banyak berkeliaran di sana. Beberapa deretan nama yang hampir aku hapal mati masih saja asyik masyuk dalam kontemplasi panjang mereka... namun ID seorang sahabat kecil itu tak juga pernah absen menyapa.. besok ia bersama keluarganya akan mudik ke tanah kelahiran nenek moyangnya..

Aku mengenalnya dari seorang adek kelasku di sini, itu juga lewat dunia maya. Kebetulan kami berasal dari satu Komunitas (Sulawesi Qomunity) meski berasal dari suku yang berbeda, ia tinggal dan besar di Bontang sama persis denganku.. Aku mengenalnya sebagai sosok adek yang baik, yang terkadang butuh perhatian dari seorang kakak. Ia lebih belia dari adek perempuanku yang ketiga, namun aku selalu menganggapnya seperti adek sendiri, seperti keluarga sendiri yang setiap saat rela sharing info tentang perkembangan tanak kelahiranku. Ya.. Mungkin karena aku terlalu rindu dengan keluargaku dan tempat lahir ibuku di sana. Atau mungkin juga karena aku susah berkomunikasi langsung dengan adek-adeku di sana, hingga akhirnya aku akrab dengannya.

Yang jelas, ia bersama keluarganya akan mudik besok, ke tanah kelahiran orang tuanya. Rencananya mereka akan lebaran di sana. Hanya untaian doa yang sempat kukirimkan untuk mereka sekeluarga.. ucapan selamat jalan kutitipkan pada mereka semua. Semoga perjalanan mereka diberi kemudahan dan keselamatan hingga tujuan..

Sayonara, ma'a s-Salamah.. semoga kita bisa bersua kembali...
« Home | Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »
| Next »